REVIEW  Album EXO Sing For You - Satudrama.com
Kpop

REVIEW Album EXO Sing For You

review album exo

Holla! Kali ini, saya pengen review album EXO yang Winter Album: Sing For YouEXO baru saja comeback dengan kembali merilis Winter Album EXO Sing For You. Lagu ini, seperti lagu-lagu EXO sebelumnya, mendapat respon yang baik di kalangan fans maupun netizen. Bahkan tak sedikit yang meneteskan air mata saat melihat video klip mereka dan mendengar lagu mereka. Lagu mereka ini pun bahkan kembali memecahkan rekor di 12 negara, bahkan Billboard Chart.

Nah, kali ini author pengen sedikit kasih review album EXO edisi musim dingin ini. Buat fans nya EXO (read: EXO-L), pasti tahu dong 2 tahun yang lalu, tepatnya 4 Desember 2013, EXO merilis mini album spesial musim dingin untuk pertama kalinya dengan lagu andalan mereka “Miracle In December‘. Mini album ini sendiri punya 5 lagu, yaitu Miracle In December, Christmas Day, The Star, My Turn To Cry, dan First Snow. Dan seperti album EXO sebelum-sebelumnya nih, EXO emang gak pernah mengecewakan penggemarnya, baik dengan kemasan album, konsep video musik, lagu-lagu mereka, bahkan suara dan penampilan mereka yang wow banget. Gak heran, EXO bisa mendulang popularitas dalam waktu sekejap, seolah-olah mereka sudah dipersiapkan bertahun-tahun yang lalu oleh manajemen mereka.

Saya sendiri sih emang penikmat musik, gak cuma musik Kpop aja, tapi semua genre musik, selagi easy listening, masih oke buat di dengar, yah bakal masuk playlist. Walaupun saya gak suka SNSD nih, tapi saya akui kalo lagu-lagunya SNSD emang rata-rata bagus.

Nah, sebenarnya saya juga salah satu fans nya EXO. Jadi, dari album MAMAWolf and Beauty, terus XOXO Kiss & Hug sampai terakhir Overdose, saya suka dan dengerin semua track song dalam album mereka. Namun, entah kenapa, semenjak mereka kembali comeback dengan album EXODUS, saya ngerasa bahwa ekspektasi tidak selamanya indah di kenyataan.

Review Album EXO

EXODUS – Maret 2015

Awalnya saya exited banget pas tahu EXO mau comeback. Apalagi setelah kepergian 2 orang member mereka yang cukup bikin baper, tapi gak menutup kemungkinan fans nungguin apalagi kejutan mereka kali ini. Begitu lihat teaser mereka yang wow banget, sampai-sampai saya mikir: “EXO kenapa gak bikin film action aja sih? Pasti laku di hollywood“. Soalnya teaser mereka itu baguuussss banget untuk ukuran teaser. Berasa nonton trailer film action gak sih? Tapi, pas ngelihat video klip mereka, langsung ekspresi seolah-olah: “ini MV sama teaser kok gak ada hubungannya? Apa lagi musim si teaser konsepnya A, MV nya konsepnya Q?” atau mikir gini: “EXO mau bubar lagi ya? Kok teaser sama MV bagusan teaser? MV nya indoor lagi. Heol!.”

Sponsored Klik Gambar: "Cara mudah menambah ribuan follower dalam sehari"

Okay, gak usah bahas soal hubungan MV sama teaser mereka lagi. Nah, kali ini balik lagi ke review album EXO. Album EXODUS ini terdiri dari 8 lagu: Call Me Baby, Transformer, My Answer, Exodus, El Dorado, Playboy, Hurt, Lady Luck dan BeautifulBut, honestly, firstly, I think this is the worst album of EXO. Kita tahu dong EXO itu boygroup yang terkenalnya udah seantero galaksi kayaknya, ditambah lagi manajemen mereka yang kaya tapi pelitnya minta ampun udah terkenal banget di dunia para Kpopers. But, when I heared all of their song in this album, I feel like “Gawd! Just this? What the hell to this album?” Soalnya nih, buat saya yang milih banget sama musik, saya suka hampir semua lagu-lagu di album EXO sebelumnya. Selalu masuk playlist favorite. Tapi, ketika dengar lagu-lagu di album ini, bahkan Call Me Baby pun gak masuk ke playlist. Emang sih, yang Call Me Baby itu lagunya enak didengar, easy listeningbut when you hear this song again and again, you’ll feel bored. Soalnya, saya sendiri gak pernah bosan dengerin lagu-lagu EXO sebelumnya. Tapi, saya coba buat maklum. Mungkin mereka masih baper abis ditinggal sama 2 member kali ya. Atau mungkin SM udah gak punya cukup budget buat nyewa penulis lagu ternama lagi karena saham mereka yang anjlok, terus dinaikin sama gosip-gosip dan skandal murahan pacaran sana-sini. Duh!

EXO Repackaged Album – Love Me Right

Nah, gak lama setelah mereka ngeluarin album yang enggak EXO bangetboygroup yang tinggal 9 member ini, comeback lagi dengan repackaged album. Kali ini saya excited banget, apalagi lihat komen netizen di review album EXO kali ini. Udah konsep mereka ala-ala american footbal player gitu, terus pas dengerin lagu mereka, duh duh duh, sampai sekarang ini lagu teteup jadi the best song ever bagi saya. Tapiiii, alangkah lebih best lagi kalau seandainya SM gak pelit ngeluarin duit buat bikin english version nya. Dijamin, ini lagu bakal masuk 10 besar Billboard ChartTrust me! Karena, apa yang saya suka, biasanya masuk Billboard lols

Agak jengkel sih di album ini, karena SM menjanjikan jika sampai berapa juta viewers di Youtube, bakal rilis Chanyeol version, Sehun version, Luhan version (eh lupa udah jadi mantan). Sampai bikin rules kalau udah sampai berapa juta viewers gitu, bakal rilis video apa gitu (saya gak ngikutin news yang ini karena gak penting dan nyebelin). Menurut saya sih, dari pada bikin janji kalo 12 juta view bakal rilis versi nya siapa, mending bikin janji kalau udah nyampe 12 M view, bakal rilis Love Me Right English Version. Selain fans juga pasti lebih semangat, mereka juga untung kan, karena dengan rilis nya lagu versi bahasa inggris, artinya EXO makin dikenal di dunia internasional. Yeah, maybe SM don’t wanna make them debut in hollywood, mengingat member yang fasih bahasa inggris udah out, jadi, kalo mereka perform di amerika sana, nanti english mereka malah dihina lagi lols

Yah, walaupun sampai sekarang masih kecewa kenapa gak ada versi bahasa inggris nya, malah dibuat versi jejepangan, but I still loved this song soooo muuccchhh!!! Saya masih setia nungguin yang english version nya kok.

EXO Curhat di Lagu Baru ‘Sing For You’

Nah, setelah terakhir kali 2 tahun yang lalu ngeluarin album spesial musim dingin dengan anggota yang masih lengkap dan sehat wal’afiat banget nih, mereka kali ini comeback lagi dengan judul album Sing For YouPas ngelihat teaser mereka yang pakai konsep “when the astronauts meets whale“, terus yang gak jelas itu, ini di dalam laut apa diluar angkasa? Saya gak punya ekspektasi tinggi sih. Malah saya mikir gini: “ini masih dalam mode promosi star wars ya?.” Soalnya, duh, dari pengalaman sebelumnya, teaser boleh oke, MV gak tau deh. Tapi, teteup nungguin MV nya keluar sih lols

Jadi, pas MV nya keluar, saya kaget, karena tiba-tiba saya jadi ngantuk *ini serius.* Akhirnya, saya mikir mungkin karena kecapekan, jadi ngelihat MV nya besok aja. Nah, pas besoknya, saya ngelihat ulang MV sama dengerin lagunya, langsung mikir banyak hal: “Ini EXO curhat soal mantan-mantan mereka?”, “Ini EXO apa gak ngantuk nyanyi beginian?”, “Jiah, baper deh. Curhat nih yee.” Tapi, sebenarnya saya kesel dan kecewa pakai banget. Bagi saya nih, this is the worst album of EXO. Saya bahkan udah coba dengar beberapa kali, teteup aja ngantuk. Ditambah lagi, pas perform stage mereka selama bawa lagu ini itu, kayak flat banget. Datar, sedatar dada-nya Baekhyun. Padahal, saya udah expect banget mikir “mudah-mudahan perform stage nya sebagus dan se-sweet Miracle In December“. Tapi, sekali lagi, ekspektasi emang lebih indah dari kenyataan. Bahkan, satu-satunya member Cina mereka gak ikut tampil,. Atau jangan-jangan abis album ini dia out ya? Soalnya hampir tiap album ada aja yang keluar. Duh, saya curhat kan?

Yah, sekali lagi saya kembali kecewa dengan comeback nya EXO. Bahkan, saya yang biasanya selalu download comeback showcase mereka, malah, pas buka youtube, setengah jam kemudian selesai mereka perform Sing For You, langsung di closed. Mikir “ini showcase apa acara pemakaman? Sendu banget.”

Mungkin, banyak diantara kalian yang gak setuju sama review album EXO saya kali ini, yah kalau mau hujat silahkan sih. This is my opinion. Pendapat dan selera orang kan beda-beda.

But, I hope, SM will bring back the truly colour of EXO for us!

Kita lihat aja next album mereka lagi. Dan mudah-mudahan album selanjutnya gak ada acara baper-baperan lagi yee karena lagi-lagi ditinggal member.

So, see you in the next review Album EXO again!

Previous ArticleNext Article
You need controversy to stay fun with your life.
Isi komentar di salah satu sosial media di bawah ini